Home Terbaru Alasan Edy Rahmayadi Ngarep Dukungan PDIP di Pilgub Sumut 2024

Alasan Edy Rahmayadi Ngarep Dukungan PDIP di Pilgub Sumut 2024

Berita April 22, 2024 Waktu 1:13 am WIB Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia

Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memutuskan untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Edy serta telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara berasal dari DPD PDIP Sumut.

“Sudah ambil formulir. Nanti kapan PDIP membuka itu, ini diatur, begitu dibuka ya kami mendaftar,” kata Edy di Rumah Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumut, Hari Minggu (21/4/2024)

Edy mengaku memutuskan memilih PDIP karena sama sama memiliki tujuan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Meski begitu, di Pilgub Sumut 2018, Edy yg saat itu berpasangan dengan Musa Rajekshah tidak diusung PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini 5 tahun saya memimpin. saat itu PDIP tidak mengusung bahkan mendukung pun tidak, tapi pelaksanaanya 5 tahun PDIP Ia melihat kepentingan rakyat Sumut,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Menurut eks Pangkostrad tersebut saat ia masih menjabat Gubernur Sumut periode 2018-2023 banyak sekali kebijakan yg diambilnya selaras dengan PDIP.

“dan juga banyak sekali keputusan PDIP selaras dengan apa langkah langkah yg dipakaikan provinsi saat itu,” ujarnya.

Edy menyampaikan telah lama menjalin komunikasi yg bagus dengan PDIP. Tak cuma semasa masih menjabat sebagaimana Gubernur Sumut, tapi serta setelah tidak menjabat lagi.

“Sudah saya telah menjalin komunikasi, ya namanya memohon menjadi terdapat kabar yg PDIP melirik Edy, salah itu. Edy yg melirik PDIP,” jelas Edy.

Namun begitu, Edy menyerahkan keputusan kepada PDIP, apakah hendak mengusungnya maju di Pilgub Sumut.

“Saya menurut saya, ya telah mantap maju melalui PDIP. Tapi menurut PDIP kan mereka hendak mengkaji lagi,” bebernya.

(fnr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: