Home Terbaru Bos Apple Tim Cook ke Indonesia, Bakal Ketemu Jokowi 18 April

Bos Apple Tim Cook ke Indonesia, Bakal Ketemu Jokowi 18 April

Berita April 16, 2024 Waktu 1:07 pm WIB Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia

CEO Apple Tim Cook dikabarkan hendak datang ke Indonesia, Hari Rabu (17/4). Ia bakal ke Bali terlebih dulu kemudian bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehari setelahnya.

Dirjen info dan juga serta Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan juga serta Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengatakan Tim Cook ke Bali untuk meresmikan Apple Developer Academy terbaru di Bali pada Hari Rabu besok.

Menurut Usman sehari setelahnya atau Hari Kamis (18/4) Tim Cook serta terdapat rencana bertemu dengan Jokowi. Namun, ia tidak merinci tempat pertemuan Jokowi dan juga serta Cook.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usman cuma mengatakan bahwa di dalam pertemuan tersebut Menteri Komunikasi dan juga serta Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi hendak turut mendampingi.

ADVERTISEMENT

“Rencana 18 April bertemu Presiden dan juga serta Menkominfo mendampingi, tetapi masih menunggu kepastian,” ungkap Usman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Hari Selasa (16/4).

Secara terpisah, Budi memastikan kunjungan Tim Cook ke Indonesia. Menurutnya bakal terdapat kejutan di dalam kunjungan bos Apple itu ke Indonesia.

Budi tidak menjelaskan apakah kejutan tersebut rencana investasi Apple di Tanah Air. Ia cuma menyatakan perusahaan-perusahaan berasal dari Amerika Serikat dan juga serta dunia mulai melirik Indonesia sebagaimana tempat berinvestasi.

“Ya nanti dong, enggak kejutan dong apabila gitu, yg pasti semua perusahaan-perusahaan besar berasal dari AS dan juga serta seluruh negara di dunia hendak investasi yg signifikan di Indonesia. Nanti tunggu besok (Rabu) terdapat kejutan,” kata Budi, mengutip CNBC.

Budi serta menegaskan bahwa Tim Cook dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Rencana Cook ke Indonesia setelah ia berkunjung ke Vietnam. di dalam kunjungannya Cook menyatakan rencana Apple untuk meningkatkan investasi bagi pemasok mereka di Vietnam.

“Mulai berasal dari bekerja sama dengan pemasok lokal, sampai mendukung proyek air bersih dan juga serta kesempatan pendidikan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan di Vietnam,” ungkap Cook di dalam pernyataannya, mengutip Aljazeera.

Vietnam telah menjadi salah satu pusat manufaktur penting Apple di luar China di dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemasok seperti Luxshare, Foxconn, Compal, dan juga serta GoerTek yg mengoperasikan pabrik-pabriknya di negara tersebut.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: