Home Terbaru Busworld 2024 Pamerkan Lebih banyak Bus Listrik

Busworld 2024 Pamerkan Lebih banyak Bus Listrik

Berita May 17, 2024 Waktu 1:52 am WIB Terbaru

TEMPO.CO, Jakarta – GEM Indonesia dengan Busworld International yg berpusat di Belgia, kembali menggelar Busworld Southeast Asia 2024. Pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu-Jumat, 15-17 Mei. Pameran ini menjadi ajang menunjukkan model dan juga serta teknologi anyar termasuk salah satunya bus listrik. Acara ini resmi dibuka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024.

Direktur PT GEM Indonesia menyebut tahun ini lebih banyak jumlah bus yg di pamerkan ketimbang tahun sebelumnya. Selain itu, terdapat banyak teknologi baru yg bakal ditampilkan. Selain itu menurutnya, jumlah bus listrik serta lebih banyak dihadirkan tahun ini. “Tahun ini kami memamerkan bus konvensional dan juga serta bus listrik. Jumlah bus listrik tahun ini lebih banyak, terdapat 8 unit,” kata Baki, Rabu, 15 Mei 2024.

Sejumlah moda bus dengan perangkat sistem keselamatan lebih tinggi menurutnya serta dipamerkan di Busworld. “Ada beberapa perusahaan besar seperti New Armada, Laksana, Adiputro, dan juga serta Tentrem. berasal dari luar negeri terdapat Golden Dragon dan juga serta Yutong.” Total terdapat sekitar 50 jenama yg ikut serta di dalam pameran. 

Busworld Conference 2024 diklaim menjadi wadah para pakar transportasi khususnya bus untuk dapat berbagi informasi, pengetahuan, update teknologi dan juga serta menambah jejaring. Busworld Southeast Asia 2024 berisi sejumlah agenda pameran peluncuran beberapa produk anyar seperti bus pariwisata, bus premium, sampai bus listrik.


Scroll Untuk Melanjutkan

Penyelenggara menaksir tahun ini, pameran bakal dikunjungi lebih berasal dari 20 ribu pengujung dengan berbagai macam latar belakang. Menurut Baki, pelaksanaan Busworld 2024 ini difokuskan untuk kegiatan business to business (B2B) serta bagian berasal dari program pemerintah sehingga tidak dibuka untuk umum. Sementara itu terdiri berasal dari 50-60 merek yg ikut serta yg meramaikan pameran. “Memang targetnya bagi pengujung profesional, awak media atau berasal dari orang berkempentingan karena pameran ini sifatnya B2B menjadi tidak untuk publik,” katanya. Selain itu lanjut Baki, di agenda ini serta menghadirkan sesi edukasi mengenai pengalaman pengaplikasian bus listrik di negara yg lain.

Di kesempatan yg sama, Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi menyebut perlunya mendorong pengadaan bus listrik di ruang publik. sebagaimana bagian berasal dari perogram pemerintah, untuk pengaplikasiannya, Kemenhub menurut Buditelah menerbitkan sejumlah aturan. Ke depannya, pemerintah menargetkan telah dapat mewajibkan penggunaan bus listrik di banyak kota besar.  “Contohnya di Jakarta, kami lihat kehadiran bus listrik membuat udara lebih bersih,” kata Budi. Ia berharap seiring waktu lebih banyak lagi kendaraan lsitrik yg digunakan masyarakat.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: