Home Terbaru Cara terbaru Membuka Situs yg Diblokir di google Chrome Hp

Cara terbaru Membuka Situs yg Diblokir di google Chrome Hp

Berita April 28, 2024 Waktu 1:04 pm WIB Terbaru

Daftar Isi


Jakarta, CNN Indonesia

Saat berselancar di dunia maya, terkadang pengguna terkendala karena situs yg hendak dibuka ternyata diblokir di google Chrome. Berikut metode membuka situs yg diblokir di google Chrome Hp.

Seringkali, pemblokiran web atau situs ini disebabkan dari penyedia layanan internet atau memang situs yg terblokir dari sendirinya.

di dalam hal ini, tentu saja terdapat beberapa metode yg dapat pengguna gunakan saat mengalami kendala di dalam mengakses sebuah website yg diblokir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip berasal dari laman Cyber News, berikut ini beberapa metode yg dapat dilakukan untuk membuka situs web yg diblokir di google Chrome.

ADVERTISEMENT

1. Buka situs diblokir di Chrome

apabila Chrome telah memblokir situs web tertentu, terdapat beberapa langkah sederhana yg dapat pengguna ikuti untuk mengubah pengaturan dan juga serta mengakses situs tersebut.

Caranya, masukkan situs web di Chrome, lalu di sebelah kiri bilah alamat situs lihat ikon gembok. Klik di atasnya dan juga serta cari Pengaturan situs untuk mengubah status yg diblokir.

2. Gunakan VPN

apabila mengubah peraturan situs Chrome tidak dapat dilakukan, gunakan Virtual Private Network (VPN).

VPN dapat digunakan untuk mengakses situs yg terblokir. Hal ini disebabkan karena VPN memungkinkan pengguna untuk memalsukan alamat IP sehingga tempat pengguna yg sebenarnya tidak dapat diketahui.

Sebagian besar penyedia VPN memiliki aplikasi yg sesuai dengan platform pengguna. Misalnya, NordVPN memiliki aplikasi asli untuk windows, Linux, android, Mac, iOS, dan juga serta lainnya.

3. Pakai situs proxy

Penggunaan proxy ini gratis dan juga serta tidak memerlukan instalasi, biasanya situs ini digunakan untuk membuka situs yg terblokir karena pembatasan berdasarkan tempat geografis.

Salah satu situs proxy yg dapat dicoba ialah CroxyProxy. Lalu, masukkan link situs yg diblokir pada kolom yg tersedia dan juga serta tekan Go untuk memprosesnya.

4. Gunakan alamat IP

Setiap URL situs web memiliki alamat IP. URL merupakan rangkaian alamat situs web yg terlihat di alamat situs. Sementara IP merupakan urutan nomor yg unik untuk server hosting situs web.

Ada kemungkinan administrator jaringan yg memblokir situs cuma menyimpan URL, bukan IP. Sehingga ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan alamat IP situs web untuk membuka halaman web yg diblokir di browser Chrome.

5. Gunakan Tor Browser

Tor Browser, sebuah situs dan juga serta aplikasi browser serta gratis yg memungkinkan pengguna menjaga anonimitasnya di internet, sehingga dapat menjadi metode untuk membuka blokir situs web.

Tor Browser menyembunyikan IP berasal dari server tujuan dan juga serta menyembunyikan IP server tujuan berasal dari ISP. Namun, kecepatan koneksi dapat menurun saat Tor digunakan dan juga serta beberapa situs web mungkin masih diblokir.

6. Coba google Translate

banyak yg tidak mengetahui bahwa google Translate atau google Terjemahan dapat dimanfaatkan untuk melihat situs yg diblokir.

Pengguna cuma penting mengetikkan URL atau situs web yg ingin dibuka blokirnya ke kotak teks yg penting diterjemahkan. Kemudian klik tautan di bagian terjemahan maka pengguna dapat mengakses halaman tersebut di dalam versi alih bahasa.

7. Buka arsip internet

Pengguna serta dapat memanfaatkan layanan arsip internet seperti Wayback machine. Wayback machine merupakan website yg menyediakan beragam konten website di dalam bentuk arsip digital.

Website ini memungkinkan pengguna untuk dapat menelusuri konten yg diblokir secara online.

[Gambas:Video CNN]

(rni/dmi)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: