Home Terbaru Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Berita April 23, 2024 Waktu 1:44 am WIB Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak delapan tim telah mengamankan tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Berikut daftar delapan tim lolos ke delapan besar Piala Asia U-23.

Irak dan juga serta Arab Saudi menjadi dua tim terakhir yg merebut tiket ke babak 8 besar. Dua tiket itu diamankan setelah berlangsungnya laga terakhir Grup C Piala Asia U-23, Hari Senin (22/4).

Irak dan juga serta Arab Saudi mengikuti jejak enam tim yg lain yg telah lebih dulu lolos ke fase gugur. Enam itu ialah Qatar, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Uzbekistan, dan juga serta Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irak secara mengejutkan mampu mengalahkan Arab Saudi yg begitu perkasa di dua laga awal dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan.

ADVERTISEMENT

Hasil ini membuat Irak melesat ke puncak klasemen Grup C dengan enam poin. Ali Jasim dan juga serta kawan-kawan memiliki poin yg sama dengan Arab Saudi tetapi unggul head to head.

Kekalahan berasal dari Irak tidak menghalangi Arab Saudi untuk dapat melaju ke babak perempat final. Ini karena di pertandingan yg lain yg digelar bersamaan, Thailand malah keok 0-1 berasal dari Tajikistan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah.

Kekalahan yg dialami Thailand membuat tim asuhan Issara Sritaro itu masuk kotak. Padahal sebelum laga ini, Thailand memiliki peluang untuk dapat lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

1. Qatar
2. Korea Selatan
3. Jepang
4. Vietnam
5. Uzbekistan
6. Indonesia
7. Irak
8. Arab Saudi

[Gambas:Video CNN]


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: