Home Terbaru Erick serahkan masalah izin pemain Piala Asia U-23 pada LIB dan juga...

Erick serahkan masalah izin pemain Piala Asia U-23 pada LIB dan juga klub

Berita March 15, 2024 Waktu 1:09 am WIB Terkini

Jakarta (ANTARA) – Pimpinan Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyerahkan persoalan pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yg tidak masuk agenda FIFA pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan juga serta klub.

Piala Asia U-23 yg digelar di Qatar hendak dimainkan pada 15 April sampai 3 Mei, di mana pada rentang tanggal itu Liga 1 Indonesia memasuki fase akhir kompetisi.

“Itu saya rasa internal diskusi antara LIB dan juga serta klub, kami berasal dari PSSI nanti tinggal duduk siapa yg available (pemain), karena kan itu keputusannya di LIB dan juga serta klub,” kata Erick saat ditemui ANTARA seusai ia menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Official Insurance Partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

Pada awal Maret Liga 1 telah menghapus regulasi pemain U-23 untuk memuluskan izin klub-klub melepas pemainnya membela timnas setelah sebelumnya klub-klub seperti Persija Jakarta, Borneo FC, dan juga serta PSS Sleman menolak melepas pemain U-23 mereka sebelum keluar penghapusan regulasi tersebut.

Apabila nantinya masih terdapat klub-klub yg menolak pemainnya bergabung di timnas untuk Piala Asia U-23, Erick menegaskan sekali lagi bakal terdapat pembicaraan lebih lanjut antara LIB dan juga serta pihak klub.

“Ya nanti terdapat pembicaraan lah, yg penting kan Merah Putih,”

di dalam ajang itu, Garuda Muda yg lolos untuk pertama kalinya ke Piala Asia U-23 tergabung di Grup A dengan Qatar, Australia, dan juga serta Jordania.

Garuda Muda hendak memulai Piala Asia U-23 dengan melawan tim tuan rumah Qatar pada 15 April, lalu melawan Australia pada 18 April, dan juga serta melawan Jordania pada 21 April.

Baca serta: PSSI: Shin Tae-yong targetkan timnas masuk empat besar Piala Asia U-23
Baca serta: Erick sebut sindiran bek Vietnam bentuk kekaguman pada Indonesia
Baca serta: Hokky tetap optimistis Garuda Muda tembus 8 besar Piala Asia U-23

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: