Home Terbaru Gedung LBH di Menteng Terbakar, Begini Kronologinya

Gedung LBH di Menteng Terbakar, Begini Kronologinya

Berita April 8, 2024 Waktu 1:54 am WIB Terbaru

JAKARTA – Sebuah insiden kebakaran baru saja terjadi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dipastikan, gedung yg terbakar pada 7 April malam itu ialah gedung LBH-YLBHI.

Beberapa video sempat diunggah netter di platform X. Setelah ramai dibahas, YLBHI mengunggah siaran pers yg menyangkut kronologi kejadian.

“Pada hari minggu, 7 April 2024, sekitar Jam 22.00 WIB kantor LBH YLBHI terbakar, belum diketahui penyebab pasti kebakaran,” bunyi keterangan berasal dari akun X YLBHI.

Terdapat beberapa saksi di sekitar tempat kejadian, yg mendengar suara ledakan, sekitar Jam 10 malam.

“Menurut saksi mata, W (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan juga serta percikan api yg diduga berasal berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI. berasal dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yg langsung menjalar ke lantai 2 dan juga serta 3 gedung. Sekitar Jam 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan juga serta berupaya memadamkan api. saat ini kobaran api telah dapat dipadamkan namun masih di dalam proses pemantauan petugas damkar supaya api tidak menjalar,” lanjut pernyataan itu.

Saat ini tim pemadam kebakaran sedang menangani insiden tersebut untuk mencegah akibat lebih jauh. Untungnya tidak terdapat korban jiwa berasal dari kebakaran itu.

“Tidak terdapat korban jiwa di dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yg dialami Karena kebakaran. Jakarta, 7 April 2024. Pengurus YLBHI, Muhamad Isnur.”

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: