Home Terbaru GP Ansor Satukan Komponen Anak Muda melalui Serangkaian Kegiatan Ramadan

GP Ansor Satukan Komponen Anak Muda melalui Serangkaian Kegiatan Ramadan

Berita April 8, 2024 Waktu 1:34 pm WIB Terbaru

loading…

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharuddin ingin organisasinya menjadi lumbung berasal dari gagasan-gagasan anak muda. Foto/Istimewa

JAKARTA – Situasi Pilpres 2024 yg banyak membelah masyarakat, mendorong Gerakan Pemuda Ansor berikhtiar menyatukan banyak komponen anak anak muda di dalam banyak rangkaian kegiatan. usaha ini serta sekaligus mengembangkan hubungan yg semakin inklusif, inovatif dan juga serta kolaboratif dengan berbagai lapisan masyarakat, terutama anak-anak muda.

Hal ini tercermin berasal dari ragam kegiatan pengajian komunitas anak-anak muda yg diikuti ratusan orang di setiap kegiatannya, antara yg lain; Bu(k)bar dan juga serta Pengajian (19/3/2024) di Warung Apresiasi Bulungan (Wapres) Blok M, sebuah tempat yg lahirnya kebudayaan anak-anak muda, seniman dan juga serta musisi besar, sebut saja Iwan Fals, Anto Baret, Mbah Surip, dll. Tempat di mana komunitas pengamen jalanan (KPJ) berkumpul.

Selain itu serta digelar di kafe Kemang (25/3/2024), sebuah tempat tongkrongan anak-anak muda, di mana industri kreatif banyak tumbuh serta di pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM) (2/4/2024), di mana pusat kesenian dan juga serta kebudayaan tumbuh dan juga serta melahirkan komunitas-komunitas besar.

Apa yg digelar dari Ansor ialah di dalam rangka serta mengembangkan Ansor Hub, sebuah gagasan pengembangan komunitas Ansor, yg hendak terhubung dengan jutaan jaringan anak-anak muda di 12 kota besar di Indonesia.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharuddin ingin organisasinya menjadi lumbung berasal dari gagasan-gagasan anak muda.

“Kami ingin menghadirkan Ansor dengan cita rasa baru, corak yg segar di kalangan milenial supaya keberadaan Ansor dirasakan dari mereka, dan juga serta Ansor serta dibersamai mereka. Ansor ingin menjadi lumbung gagasan-gagasan anak muda dipertemukan,” ungkap Addin di dalam keterangannya, Hari Minggu (8/4/2024).

Selain tiga kegiatan tersebur, GP Ansor menginstruksikan kepada seluruh pengurus membawa makanan dan juga serta minuman khas daerahnya masing-masing. Penampakan makanan-minuman khas nusantara ini dilakukan pada saat perkenalan calon pengurus harian (27/3/2024) sekaligus dirangkai dengan kegiatan Nuzulul Qur’an dan juga serta santunan yatim piatu (28/3/2024) yg bekerja sama dengan Aice Group.

Upaya melipatgandakan kebaikan serta dilakukan dengan buka puasa bersama, tadarus, tarawih dengan setiap hari dan juga serta dilanjutkan dengan kegiatan podcast mengundang berbagai narasumber kreatif dan juga serta mumpuni.

Terakhir, GP Ansor mendirikan 250 posko mudik se-Indonesia sebagaimana usaha menjadi jembatan silaturahmi antara pemudik dengan keluarga di kampung halaman. Ansor berpartisipasi untuk menjaga lancar dan juga serta nyamannya mudik Lebaran 2024.

Ini merupakan komitmen Ansor di dalam Posko Mudik Banser 2024 yg didukung dengan distribusi produk-produk Unilever Indonesia. Ansor berkhidmat tanpa batas untuk agama, negara, bangsa, masyarakat, dan juga serta kemanusiaan.

(kri)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: