Home Terbaru KAMMI temui Jokowi untuk undang muktamar dan juga bahas sejumlah isu

KAMMI temui Jokowi untuk undang muktamar dan juga bahas sejumlah isu

Berita March 25, 2024 Waktu 1:09 pm WIB Terkini

Jakarta (ANTARA) – Jajaran Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, untuk mengundang menghadiri muktamar sampai membahas sejumlah isu.

“Alhamdulillah kami berasal dari Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia diterima audiensi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka,” kata Pimpinan Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Dia mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan kepada Presiden untuk dapat menghadiri dan juga serta membuka Muktamar ke-13 KAMMI yg hendak dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat pada 21 Mei 2024.

Menurut Zaky, Presiden hendak mengusahakan untuk hadir membuka secara langsung Muktamar Ke-13 KAMMI.

Selain menyampaikan undangan, pihaknya serta membahas sejumlah isu dengan Presiden, di antaranya tentang kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) 12 persen.

“Isu-isu kerakyatan, terutama PPN 12 persen yg menjadi keresahan masyarakat, itu serta telah kami sampaikan kepada Bapak Presiden dan juga serta Bapak Presiden telah menjawab bahwa beliau hendak mempertimbangkan kembali dengan dengan jajaran,” jelasnya.

Menurut Zaky dirinya dan juga serta jajaran serta menyampaikan harapan kepada Presiden atas stabilitas harga bahan pokok menjelang Idul Fitri, termasuk serta mengenai isu kemerdekaan Palestina.

“Kami sebagaimana gerakan mahasiswa, sebagaimana organisasi kepemudaan, konsisten untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. kami serta mengapresiasi bagaimana Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi dapat lantang untuk menyampaikan tentang kemerdekaan dan juga serta serta solusi untuk rakyat Palestina,” jelasnya.

KAMMI berharap pemerintah dapat terus memberikan edukasi dan juga serta semangat bagi masyarakat Indonesia, untuk terus memperjuangkan dan juga serta menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina.

Baca serta: Presiden-Wapres dan juga serta para menteri sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

Baca serta: Aktivis KAMMI laporkan kasus pengeroyokan ke Polres Jaktim
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Benardy Ferdiansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: