Home Terbaru Kereta cepat baru di China dirancang dengan kecepatan 400 km per jam

Kereta cepat baru di China dirancang dengan kecepatan 400 km per jam

Berita April 19, 2024 Waktu 1:48 pm WIB Terbaru

Beijing (ANTARA) – Kereta peluru CR450, model kereta cepat China dengan desain terbaru, hendak memiliki kemampuan untuk beroperasi dengan kecepatan 400 km per jam, menurut operator kereta China State Railway Group Co., Ltd. (China Railway).

China Railway menyebut proyek inovasi CR450 berjalan dengan lancar dan juga serta sebuah prototipe kereta peluru hendak dirilis berasal dari jalur perakitan tahun ini. 

Model baru itu hendak jauh lebih cepat dibanding kereta cepat CR400 Fuxing yg saat ini sedang beroperasi, yg melaju dengan kecepatan 350 km per jam.

Dibandingkan dengan CR400, kereta CR450 memiliki bobot 12 persen lebih ringan, mengonsumsi energi 20 persen lebih sedikit, dan juga serta memiliki performa pengereman 20 persen lebih baik, menurut China Railway.

Proyek inovasi CR450 serta melibatkan inovasi teknologi di bidang infrastruktur, termasuk jalur kereta cepat, jembatan, dan juga serta terowongan, papar perusahaan tersebut.

China membangun jaringan kereta cepat terbesar di dunia untuk memenuhi permintaan masyarakat untuk perjalanan yg mudah dan juga serta nyaman yg terus meningkat.

Total panjang jaringan kereta cepat yg beroperasi di China telah melampaui 45.000 kilometer, dengan kereta cepat Fuxing beroperasi di 31 daerah setingkat provinsi di seluruh negeri. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: