Home Terbaru Koin Meme di Jaringan Solana Melonjak Imbas Penurunan Inflasi AS

Koin Meme di Jaringan Solana Melonjak Imbas Penurunan Inflasi AS

Berita May 17, 2024 Waktu 1:52 am WIB Terbaru

JAKARTA – Memecoin alias koin meme, yg sering dianggap sebagaimana aset spekulatif, tiba-tiba meroket, mencatat kenaikan signifikan seiring dengan penurunan angka inflasi di Amerika Serikat. 

Data terbaru menunjukkan bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) AS turun menjadi cuma 0,3%, sebuah indikasi bahwa inflasi inti kembali ke tingkat yg terakhir kali terlihat pada tahun 2021. Dampaknya langsung terasa pada market saham dengan indeks S&P 500 dan juga serta NASDAQ Composite mencapai rekor tertinggi baru, dan juga serta secara tak terduga, memecoin menjadi salah satu penerima manfaat terbesar berasal dari situasi ini.

Memecoin, yg sebelumnya merosot tajam, kini menunjukkan rebound yg kuat. Kapitalisasi market untuk memecoin naik sebesar 8,8%, sementara kapitalisasi market kripto secara keseluruhan naik 6,2% di dalam periode yg sama. Memecoin di jaringan Solana mencatat kenaikan sampai 11,8%, sementara token bertema anjing seperti Dogecoin (DOGE) dan juga serta Shiba Inu (SHIB) serta mengalami kenaikan yg signifikan.

BACA serta:


Dogecoin, yg diperdagangkan pada 0,1548 dolar AS (sekitar Rp2.200), mengalami peningkatan volume perdagangan yg mencapai 1,48 miliar dolar AS (sekitar Rp21 triliun) dengan kapitalisasi market sebesar 22,3 miliar dolar AS (sekitar Rp317 triliun). Shiba Inu melonjak 9,8% di dalam 24 jam terakhir dengan volume perdagangan lebih berasal dari 906 juta dolar AS (sekitar Rp12,9 triliun), dan juga serta kapitalisasi market SHIB naik menjadi 14,8 miliar dolar AS (sekitar Rp210 triliun).

Lonjakan harga memecoin ini tampaknya dipicu dari sentimen market yg membaik berkat laporan CPI yg positif. Penurunan inflasi memberikan kepercayaan kepada investor untuk mengalirkan dana ke aset berisiko yg pada akhirnya menguntungkan mata uang kripto. 

Dikutip berasal dari CoinGape, beberapa analis memprediksi bahwa pemangkasan suku bunga dari Federal Reserve yg diperkirakan terjadi pada September mendatang, serta makin dekatnya pemilihan Presiden AS dan juga serta regulasi kripto, dapat menjadi faktor yg mempengaruhi kelanjutan tren ini.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: