Home Terbaru Mau Duit Tambahan di Bulan Ramadan? Bisnis Ini, Modal Kecil Cuan Gede

Mau Duit Tambahan di Bulan Ramadan? Bisnis Ini, Modal Kecil Cuan Gede

Berita March 12, 2024 Waktu 1:29 pm WIB Terbaru


Jakarta, CNBC Indonesia – Bulan Ramadan dapat menjadi momen yg tepat untuk meraup pendapatan tambahan. banyak masyarakat yg memanfaatkan usaha kecil-kecilan seperti jualan takjil untuk mendapatkan pendapatan tambahan jelang hari raya lebaran.

Seperti yg diketahui, pada bulan puasa banyak orang yg berburu takjil untuk dinikmati saat berbuka. Di momen tersebut orang-orang memanfaatkannya untuk berjualan guna mencari cuan tambahan.

Asal tau saja, berjualan hidangan buka puasa tidak mesti dengan modal besar untuk memulainya. Misalnya saja kolak pisang. Kolak pisang menjadi salah satu menu yg segar untuk berbuka dan juga serta banyak diburu masyarakat. Rasanya yg manis dan juga serta bergizi menjadikan kolak pisang banyak digemari.


Mengutip detik, untuk membuat kolak pisang cukup sederhana, cuma membutuhkan 4 bahan, yaitu pisang, santan, gula, dan juga serta daun pandang untuk menambah aroma.

Modal yg dibutuhkan untuk membuat kolak pisang tidaklah besar. Modal yg dibutuhkan mulai berasal dari Rp 50.000 sampai Rp 60.000.

Dari modal tersebut telah dapat menghasilkan sekitar 10 porsi kolak pisang. Per porsi dapat dijual dengan harga Rp 5.000-Rp 7.000.

Selain itu, dadar gulung serta dapat menjadi camilan tradisional yg banyak digemari saat bulan puasa. Kue tradisional ini sangat cocok sebagaimana ide jualan nantinya.

Kue ini terbuat berasal dari bahan yg cukup murah dan juga serta mudah untuk dibuat. Dadar gulung cuma membutuhkan 6 bahan, yaitu tepung terigu, gula merah, kelapa parut, air, garam, dan juga serta beberapa tetes pewarna.

Modal untuk membuat dadar gulung sekitar Rp 55.000 dan juga serta dapat menghasilkan sekitar 100 lebih kue. Harga kue tradisional ini di pasaran biasanya dibanderol Rp 1.000/kue.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jangan Salah Beli, Ini Daftar 16 Merek Kurma Produk Israel

(ayh/ayh)


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: