Home Terbaru Menparekraf turut berduka cita atas kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Menparekraf turut berduka cita atas kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Berita April 8, 2024 Waktu 1:08 pm WIB Terkini

…menjadi kami sangat prihatin dan juga serta tentunya ikut berduka cita karena kejadian ini di tengah-tengah persiapan memasuki Lebaran,

Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan turut berduka cita atas kecelakaan yg terjadi di KM 58 + 600 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Tadi kami mendapatkan laporan di dalam perjalanan ke Bogor, di mana terjadi kecelakaan yg memakan korban jiwa, menjadi kami sangat prihatin dan juga serta tentunya ikut berduka cita karena kejadian ini di tengah-tengah persiapan memasuki Lebaran,” ungkap Sandiaga di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

 

Sandiaga mengatakan bahwa peristiwa ini merupakan sebuah peringatan, apalagi terjadi di jalur contraflow atau lawan arah.

 

“Karena ini merupakan rekayasa lalu lintas, pastikan serta bahwa bukan cuma kendaraannya yg andal dan juga serta siap namun kitanya serta di dalam kondisi fit saat mengemudikan kendaraan,” katanya.

 

 

Ia mengatakan seandainya lelah maka pemudik diharapkan untuk berhenti terlebih dahulu dengan beristirahat bagus di rest area tol, tempat peristirahatan di luar jalan tol, atau digantikan dari pengemudi cadangan.

 

“Kami sangat memperhatikan aspek keamanan dan juga serta keselamatan di dalam kegiatan mudik Lebaran kali ini dan juga serta wisatanya,” ungkap Sandiaga.

 

 

Kecelakaan maut itu terjadi pada Hari Senin (8/4) sekitar Jam 07.04 WIB di KM 58 + 600 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, melibatkan tiga kendaraan, Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan juga serta Bus Besar (KR3) Primajasa.

 

Insiden itu bermula saat sebuah mobil berasal dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di km 58 Tol Cikampek. Mobil itu kemudian oleng dan juga serta menabrak bus rute Bandung-Jakarta. Kemudian, terdapat mobil yg lain yg mencoba menghindar, tetapi malah menabrak mobil yg sebelumnya menabrak bus.

 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut kecelakaan lalu lintas yg terjadi di kilometer 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Hari Senin pagi, disebabkan pengemudi dan juga serta pengguna tol yg tidak taat aturan.

 

“Biasanya mereka capek atau menunggu (masuk) rest area atau setelah rest area terjadi kelelahan tertentu,” kata Budi.

 

Namun, Ia meyakini Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) selaku Komando Operasi Ketupat selama arus mudik dan juga serta balik Lebaran tahun ini, telah menjalankan tugas dengan bagus untuk mengantisipasi setiap potensi kecelakaan.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: