Home Terbaru Pebasket Reza Guntara: Saya baru pertama kali merasakan mudik

Pebasket Reza Guntara: Saya baru pertama kali merasakan mudik

Berita April 10, 2024 Waktu 1:06 pm WIB Terkini

Jakarta (ANTARA) –

Pebasket andalan klub Pelita Jaya Jakarta, Reza Guntara, mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali merasakan yg namanya mudik Lebaran Idul Fitri ke Kota Bandung, Jawa Barat, karena sebelumnya Ia selalu tinggal di kota tersebut.

 

Pemain bertahan terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2023 itu mengaku senang dan juga serta antusias untuk mengisi waktu liburan Idul Fitri dengan bersilaturahmi atau berkunjung ke rumah keluarganya.

 

“Ya senang aja, karena ‘kan saya telah tinggal di Jakarta sekarang, menjadi pas lebaran pengennya silaturahmi. Pulang ke Bandung, ketemu keluarga saya, terus keluarga istri,” kata pemain dengan nama lengkap Muhammad Reza Fahdani Guntara tersebut kepada ANTARA yg menghubunginya berasal dari Jakarta, Rabu.

 

Ia membeberkan, silaturahmi dengan keluarga dapat mengisi ulang (recharge) semangat dan juga serta motivasi, untuk terus berprestasi di dunia basket Tanah Air dan juga serta internasional.

 

Lebih lanjut, pria yg memiliki tiga saudara itu membeberkan, setelah Shalat Id dan juga serta makan bersama, dirinya dengan keluarga berziarah ke makam nenek dan juga serta kakek untuk mendoakan para leluhur itu.

 

Setelah berziarah serta saling berkunjung pada hari pertama dan juga serta kedua, biasanya Ia serta mengunjungi keluarga yg rumahnya agak jauh berasal dari Bandung.

 

“Biasanya hari ketiga baru ke tempat keluarga yg jaraknya agak jauh. menjadi saya memaksimalkan waktu yg singkat untuk bersilaturahmi,” ungkap dia.

 

Pria beranak satu itu menambahkan, setelah menikah Ia serta mesti membagi waktu untuk keluarganya dan juga serta serta pihak istri, sehingga dapat mengunjungi semuanya.

 

“Kalau dulu karena belum menikah ya ikut aja kemana orang tua pergi. Tapi apabila sekarang ya berbagi waktu untuk ke keluarga saya dan juga serta serta istri.

 

Reza mengaku tidak dapat berlama-lama untuk libur lebaran, karena pekan depan telah mesti di Jakarta untuk persiapan pertandingan IBL musim ini.

 

Mantan kapten klub Prawira Harum Bandung musim lalu itu, serta mesti mempersiapkan diri menjadi andalan Pelita Jaya Jakarta di dalam putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: