Home Terbaru Puncak Arus Mudik, Ribuan Pemudik Motor Membeludak di Jalur Pantura Cirebon

Puncak Arus Mudik, Ribuan Pemudik Motor Membeludak di Jalur Pantura Cirebon

Berita April 7, 2024 Waktu 1:24 am WIB Terbaru

CIREBON – Ribuan pemudik motor menyemut di sejumlah persimpangan di Jalur Pantura Bypass Kota Cirebon, Jawa Barat, Hari Sabtu (6/4/2024) malam. Pemudik yg bergerak berasal dari Jabodetabek menuju Jawa menguasai lalu lintas jalur transnasional.

Untuk memperlancar arus, petugas memperpanjang traffic light khusus kendaraan di jalur mudik. Ribuan kendaraan ini memadati sejumlah persimpangan di jalur pantura bypass Kota Cirebon.

BACA serta:

Di antaranya terlihat di bypass Simpang Pemuda. Pada titik ini, kerumunan pemudik motor bahkan menyemut memenuhi jalur sepanjang 1 Kilometer.

Kendaraan yg bergerak berasal dari Jabodetabek menuju Jawa mesti bergantian dengan tiga jalur lainnya yg menuju di dalam kota, Kuningan dan juga serta Jakarta.

BACA serta:

Pada H-4 Lebaran, volume kendaraan khususnya roda dua di jalur arteri melonjak tajam. Tercatat, lebih berasal dari 200 ribu kendaraan pemudik motor melintas mengarah ke Jawa.

Meski padat, petugas di sejumlah Pospam cuma melakukan rekayasa arus dengan memperpanjang traffic light khusus kendaraan di jalur mudik.

BACA serta:

Eko, salah seorang pemudik mengaku, perjalanan mudik kali ini cenderung lebih lancar meski mesti bergerak bergerombol. Namun demikian, sejumlah persimpangan masih menjadi hambatan pemudik yg hendak kembali ke kampung halaman.

Hingga kini, ribuan pemudik motor masih menguasai arus lalu lintas di jalur arteri Pantura. Diperkirakan, lonjakan pemudik motor hendak terjadi sampai Hari Minggu dan juga serta Hari Senin nanti.

Follow kabar Okezone di google News

Dapatkan kabar up to date dengan semua kabar terkini berasal dari Okezone cuma dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan juga serta nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Banner

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: