Home Terbaru Ragnar Oratmangoen: Saya lihat Indonesia muslimnya besar

Ragnar Oratmangoen: Saya lihat Indonesia muslimnya besar

Berita March 7, 2024 Waktu 9:15 pm WIB Terkini

Jakarta (ANTARA) – Calon pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmangoen mengatakan salah satu alasannya ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI) ialah karena merupakan negara dengan muslimnya yg besar.

Menurutnya, faktor ini sangat penting bagi dirinya yg serta memeluk agama Islam.

Hal ini dikatakan Ragnar saat ia menghadiri secara virtual rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Ad Interim Menteri Pemuda dan juga serta Olahraga Republik Indonesia terkait permohonan pemberian kewarganegaraan RI pada dirinya dan juga serta dua rekannya yg yg lain, Thom Haye dan juga serta Maarten Paes di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

“Assalamualaikum, pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa syukur dan juga serta terima kasih atas pertemuan ini,” kata Ragnar.

Baca serta: Maarten Paes telah belajar Pancasila dan juga serta Indonesia Raya

“Seperti yg dikatakan Maarten, masih banyak potensi yg terdapat di di dalam negeri, khususnya di bidang sepak bola. Saya harap saya dapat bergabung dengan komunitas sepak bola dan juga serta membantu mereka berkembang,” tambahnya.

“dan juga tentunya bagi saya sangat bagus karena keluarga saya berasal berasal dari sana, saya merasa seperti di rumah sendiri. saat saya melihat negara muslimnya yg besar, bagi saya itu sangat penting,” lanjutnya.

Ragnar lalu mengatakan bahwa setelah menjadi WNI nanti, ia ingin menjadi warga negara yg baik.

Baca serta: Thom ingin bantu sepak bola Indonesia berbekal pengalaman di Belanda

Ia serta menuturkan setelah pensiun nanti ingin membantu mengembangkan sepak bola di Indonesia berasal dari usia muda.

“Saya ingin menjadi warga negara yg baik, membantu di lapangan, mungkin saat saya berhenti bermain sepak bola saya dapat membantu anak-anak muda, membantu perkembangan sepak bola negara ini,” kata pesepak bola 26 tahun itu.

Ragnar ialah pesepak bola kelahiran Oss, Belanda pada 21 Januari 1998. Ia memiliki darah Indonesia berasal dari kakek berasal dari ayahnya yg lahir di Larat, Maluku, 3 November 1925 silam.

Kini ia memperkuat klub Eredivisie Belanda Fortuna Sittard dimana sejauh ini telah tampil 23 kali di semua kompetisi dengan catatan satu assist.

Baca serta: Komisi III DPR menyetujui naturalisasi 3 calon pemain Timnas
Baca serta: STY panggil Nathan, Idzes, Thom, dan juga serta Ragnar untuk laga lawan Vietnam

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: