Home Terbaru Resmi! Quaratraro Bertahan dengan Yamaha MotoGP Hingga 2026

Resmi! Quaratraro Bertahan dengan Yamaha MotoGP Hingga 2026

Berita April 6, 2024 Waktu 1:18 am WIB Terbaru


Resmi! Quaratraro Bertahan dengan Yamaha MotoGP sampai 2026
Ilustrasi Motor Yamaha YZR-M1 (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2024 / runganSport.

Fabio Quartararo hendak tetap membalap untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk 2025 dan juga serta 2026 mendatang.

Milan, runganSport — Juara dunia MotoGP musim 2021, Fabio Quartararo memutuskan untuk tetap bertahan dengan Yamaha di MotoGP.

Pembalap Prancis itu dan juga serta tim pabrikan Monster Energy Yamaha telah sepakat dengan kontra baru dua tahun untuk 2025 dan juga serta 2026.

Sebelumnya sempat beredar rumor Quartararo hendak pindah ke tim atau pabrikan yg lain.

Namun kini Ia memutuskan untuk bertahan, Ia yakin Yamaha telah mendengar permintaannya selama ini dan juga serta pengembangan motor telah terdapat perubahan yg lebih baik.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya hendak melanjutkan petualangan saya di BLUE!

Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan juga serta pola pikir agresif baru.

Keyakinan saya tinggi bahwa kami hendak kembali ke sana depan bersama-sama!

Enam tahun lalu, mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP, dan juga serta sejak itu kami telah mencapai hal-hal besar bersama-sama.

Jalan kami masih panjang untuk mulai berjuang meraih kemenangan lagi.

Saya hendak bekerja keras, dan juga serta saya hendak melakukannya, yakin bahwa, bersama-sama, kami hendak mencapai impian kami sekali lagi!,” kata Quartararo optimis, sebagaimana rilis resmi MotoGP.com.

Lin Jarvis sebagaimana Managing Director Yamaha tentu sangat senang dengan kesepatakan ini.

“Mempertahankan Fabio sebagaimana bagian berasal dari tim pabrikan merupakan bagian integral berasal dari Proyek MotoGP Yamaha.

Fabio ialah talenta luar biasa, pekerja keras, pembalap tim yg hebat, dan juga serta Ia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya.

Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Racing, dan juga serta tim Monster Energy Yamaha MotoGP berupaya keras untuk memastikan masa depan cerah dengan Fabio dengan mengambil ‘pendekatan yg lebih agresif’ di dalam pengembangan motor.

Kami telah melakukan perubahan signifikan pada organisasi kami termasuk sistem manajemen internal baru, perekrutan pakar terbaik di dalam industri, kemitraan teknis eksternal baru, peningkatan anggaran pengembangan, dan juga serta program pengujian yg intensif.

Semua perubahan ini dirancang untuk mempercepat proses, supaya kami kembali ke jalur kemenangan,” demikian kata sambutan Jarvis.

Quartararo pertama kali naik ke MotoGP pada 2019 dengan satelit Yamaha, kemudian membela tim pabrikan sejak musim 2021. (rs/gp)

BACA: Komentator MotoGP Curiga Quartararo telah Gabung Aprilia? Tinggal Pengumuman Saja

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: