Home Terbaru Salju Mencair Lebih Cepat, 10.400 Rumah Terendam Banjir di Seluruh Rusia

Salju Mencair Lebih Cepat, 10.400 Rumah Terendam Banjir di Seluruh Rusia

Berita April 9, 2024 Waktu 1:53 am WIB Terbaru

JAKARTA – Lebih berasal dari 10.400 rumah di seluruh Rusia terendam banjir saat salju yg mencair dengan cepat membuat beberapa sungai terbesar di Eropa meluap, memicu rekor ketinggian air di Pegunungan Ural, kata Kementerian Darurat Rusia.

Sungai Ural, yg bermuara di Pegunungan Ural dan juga serta mengalir ke Laut Kaspia, meluap beberapa meter cuma di dalam beberapa jam pada Hari Hari Jumat Karena salju yg mencair, meluap melalui tanggul bendungan di Kota Orsk, 1.800 km (1.100 mil) timur Moskow, melansir Reuters 8 April.

Pejabat setempat mengatakan bendungan di Orsk dibangun dengan ketinggian air 5,5 meter (18 kaki). Namun, air di Sungai Ural naik sampai 9,6 meter (31,5 kaki).

Banjir serta dilaporkan terjadi di Siberia, Volga dan juga serta wilayah tengah Rusia.

“Peningkatan suhu udara, pencairan salju aktif, dan juga serta luapan sungai diperkirakan terjadi,” kata kementerian darurat Rusia.

“Lebih berasal dari 10.400 bangunan tempat tinggal masih terendam banjir di 39 wilayah.”

Sebelumnya, Wali Kota Orsk Vasily Kozupitsa, seperti dikutip dari kantor kabar Rusia mengatakan sungai kedua di kota itu, Yelshanka, serta meluap. Tindakan sedang dilakukan untuk mengevakuasi warga berasal dari daerah yg terkena akibat.

Lebih berasal dari 6.100 orang telah dievakuasi berasal dari kota berpenduduk 230.000 jiwa itu, menurut pihak berwenang setempat. Lima belas berasal dari 40 sekolah di sekolah tersebut terendam banjir.

BACA serta:


Sementara itu, Presiden Vladimir Putin memerintahkan Menteri Keadaan Darurat Alexander Kurenkov untuk terbang ke wilayah tersebut. Kremlin mengatakan pada Hari Minggu, banjir kini serta tidak dapat dihindari di wilayah Ural di Kurgan dan juga serta wilayah Siberia di Tyumen.

Presiden Putin telah berbicara dengan gubernur di wilayah tersebut melalui telepon, kata Kremlin.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: