Home Terbaru Sebut Sirekap Tak Penting Dibahas, Hotman Paris Ditegur Hakim Saldi Isra

Sebut Sirekap Tak Penting Dibahas, Hotman Paris Ditegur Hakim Saldi Isra

Berita April 3, 2024 Waktu 1:24 pm WIB Terbaru

JAKARTA- Hakim Konstitusi Saldi Isra menegur Wakil Pimpinan Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea di sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Hal ini terjadi pada agenda sidang sengketa Pilpres 2024, di MK, Hari Rabu (3/4/2024).

Momen itu tepatnya terjadi saat saksi yg dihadirikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu Yudistira Dwi Wardhana Asnar rampung menyelesaikan paparannya. Seluruh pihak yg hadir saat itu boleh mengajukan pertanyaan.

saat Tim Pembela Prabowo-Gibran diberi kesempatan mengajukan pertanyaan, Hotman Paris pun memakai kesempatan itu. Ia awalnya mengaku geram mendengar diskusi soal bidang komputer menjawab permasalah Sirekap.

BACA serta:

Menurut Hotman pada akhirnya hasil Sirekap tidak dijadikan dasar untuk mengeluarkan hasil nasional Pemilu yg ditetapkan KPU.

“Kalau memang akhrnya yg dipakai ialah (hitung) manual dan juga serta perhitungan berjenjang ngapain kami ribut-ribut lagi bicara Sirekap. Itu tadi pertanyaan berasal dari Pak Arief Hidayat,” kata Hotman di ruang sidang MK.

BACA serta:

“Ngapain kami bahas-bahas lagi soal Sirekap ini, ya sekali lagi saya hormat kepada bapak Arief Hidayat karena bapak telah mengingatkan kami bahwa kami ini ialah sarjana hukum, berasal dari tadi kami kuliah komputer,” sambungnya.

Hakim Konstitusi Saldi Isra sempat menegur Hotman untuk memberikan pertanyaan. Hotman Paris saat itu memberikan pertanyaan tentang penting atau tidaknya membahas Sirekap kepada saksi yg dihadirkan.

Follow kabar Okezone di google News

Dapatkan kabar up to date dengan semua kabar terkini berasal dari Okezone cuma dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan juga serta nantikan kejutan menarik lainnya

Banner

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: