Home Terbaru STY: Selama menjadi Pelatih Saya Tak Pernah Kalah dari Uzbekistan

STY: Selama menjadi Pelatih Saya Tak Pernah Kalah dari Uzbekistan

Berita April 29, 2024 Waktu 1:43 am WIB Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong (STY) mengatakan selama menjadi pelatih Ia tidak pernah memiliki pengalaman kalah berasal dari Uzbekistan.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae Yong di dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Uzbekistan di dalam semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 hendak menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan hendak digelar di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Hari Senin (29/4) malam WIB.

ADVERTISEMENT

Siaran langsung Indonesia vs Uzbekistan dapat ditonton di RCTI mulai Jam 21.00 WIB. Selain itu live streaming Indonesia vs Uzbekistan dapat disaksikan di Vision+.

Jelang pertandingan tersebut, STY mengaku pernah bertemu Uzbekistan di Piala Asia U-20.

STY memang pernah memimpin Timnas Indonesia U-20 menghadapi tuan rumah Uzbekistan U-20 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. Uzbekistan lolos ke babak delapan besar sebagaimana pemuncak Grup A sampai akhirnya menjadi juara Piala Asia U-20 2023. Sedangkan Indonesia terhenti di fase grup Setelah finis di peringkat ketiga.

“Terakhir saya melawan Uzbekistan ialah di Piala Asia U-20, meskipun kami gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tapi pada saat itu kami tidak dapat membawa enam pemain terbaik kami,” ucap Shin Tae Yong.

“Tapi tetap Uzbekistan mendominasi permainan [pada saat itu] dan juga serta kami tidak bermain bagus dibandingkan dengan Uzbekistan,” ungkap STY menambahkan.

Namun selama menjadi pelatih, STY mengaku belum pernah kalah berasal dari Uzbekistan.

“Sebagai seorang pelatih, saya tidak memiliki pengalaman kalah berasal dari Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan ialah tim yg bagus dan juga serta memiliki pemain yg bagus serta,” kata STY.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: