Home Terbaru Xavi Hernandez sebut cedera Pedri tidak separah yg diperkirakan

Xavi Hernandez sebut cedera Pedri tidak separah yg diperkirakan

Berita March 8, 2024 Waktu 1:22 am WIB Terkini

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa cedera Pedri tidak separah yg diperkirakan.

 

Gelandang berusia 21 tahun itu telah dihantam serangkaian cedera di dalam tiga musim terakhir sejak namanya melejit dengan Barcelona. Cedera terbarunya dialami saat bermain melawan Athletic Bilbao pada Hari Senin (4/3).

 

 

“Cederanya tidak separah berasal dari perkiraan awal. Saya yakin ia hendak bangkit dan juga serta kembali menjadi pemain andalan,” ungkap Xavi yg dilansir Football Espana pada Kamis.

 

 

Xavi serta menganggap serangkaian cedera yg dialami Pedri di awal kariernya ini dipengaruhi dari faktor mental.

 

 

“Ini bukan yg pertama kali seorang pemain mengalami banyak cedera di awal kariernya dan juga serta tidak pernah lagi menderita cedera serius lagi. Sangat sukar untuk menerima tekanan saat masih muda, ia (Pedri) mesti meyakinkan diri sendiri bahwa ia hendak pulih dan juga serta bagus baik saja,” lanjut pelatih yg hendak meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Cederanya Pedri serta mendapatkan perhatian berasal dari tim nasional Spanyol, yg mengirim direktur olahraga mereka untuk bertemu Xavi dan juga serta sang pemain pekan ini.

Tim nasional Spanyol berharap Pedri dapat pulih kembali dan juga serta bermain sebelum Piala Eropa (Euro) 2024 dimulai pada musim bulan Juni mendatang.

Namun, Xavi ingin Pedri untuk tidak memikirkan kapan ia hendak kembali bermain dan juga serta cuma fokus untuk memulihkan diri.

 

“yg terpenting tentang Pedri ialah ia baik-baik saja. Ini bukan tentang ia kembali bermain saat Clasico, pulih untuk Euro. Ia tidak mesti memikirkan itu, ia mesti fokus pulih 100 persen,” ungkap Xavi.

 

Berdasarkan laporan Football Espana, Pedri dikabarkan bakal absen sampai akhir musim dan juga serta tidak ikut membela Spanyol di EU supaya ia dapat istirahat panjang dan juga serta kembali 100 persen di musim selanjutnya.

 

Pedri awalnya dilaporkan bakal absen lima sampai enam pekan (akhir April), tetapi Barcelona tidak mau mengambil risiko dan juga serta bakal memberikan sang pemain istirahat panjang sebelum kembali bermain.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: